Header Ads Widget

}

15 Ciri Anjing Minipom Sehat

Mencari hewan untuk dipelihara memerlukan kejelian sebelum mengadopsi mereka. Adopter dan calon pemilik ketika berminat menambah anjing, beberapa dari mereka mungkin kurang memperhatikan ciri minipom sehat itu seperti apa? hanya melihat sekilas tampilan luarnya.

Ciri anjing minipom sehat juga penting diketahui pemiliknya. Anda bisa yakin bahwa cara merawat anjing yang dilakukan sudah sesuai.

Sekilas tentang minipom


Anjing minipom termasuk ras hewan kelompok "toy" bertubuh mungil. Rata-rata memiliki tinggi badan sekitar 8-11 inci dan berat badan sekitar 1-3 kg umur dewasa. Usia anjing minipom dianggap mulai dewasa setelah di bulan ke- 7 hingga lebih.

Ciri anjing minipom sehat bisa dibedakan pada bagian mantelnya. Minipom sehat dengan trah lain adalah mantel bulunya halus dan lembut. Ras hewan peliharaan ini memiliki dua jenis bulu yang populer disebut bulu ganda. Bagian bulu dalam mereka cenderung lebih halus dan lembut dan lapisan luar yang lebih kasar.

Uniknya bulu anjing minipom adalah pola warna dasar yang terus panjang akan membentuk pola warna berbeda. Warna dominan ras minipom yang cukup banyak, mulai warna kemerahan, kecoklatan, krem, putih, hitam dan bisa bervariasi mencapai 23 warna kombinasi.

Perilaku anjing minipom secara umum


Perilaku anjing minipom dikenal ras yang ramah dengan manusia dan makhluk lain. Mereka termasuk anjing yang aktif dan berenergi melakukan berbagai aktivitas setiap harinya.

Perilaku anjing minipom yang baik perlu didukung latihan dan sosialisasi sejak mereka umur kecil. Jika mereka tidak mendapat latihan pengenalan lingkungan yang cukup, cenderung keras kepala dan bandel.

Pemilik yang merawat anjing minipom perlu menjaga mereka saat bermain dengan hewan yang lebih besar. Minipom sering tidak sadar bahwa ia bertubuh kecil, permainan yang terlalu kasar dan perlakuan hewan yang lebih besar tidak membuat ia takut. Trah ini akan semakin gaduh menggonggong "memperingati" anjing besar tidak mendominasi mereka.

Hal lainnya tentang anjing minipom



Cara merawat anjing minipom


Cara merawat anjing minipom agar sehat adalah memperhatikan faktor utama yang dibutuhkan, seperti kualitas makanan yang dikonsumsi, pola asupan makanan dalam sehari dan perawatan harian atau minggu.

Minipom ras anjing kecil yang mungil, itu berarti pencernaan mereka berbeda dengan anjing besar.

Ciri anjing minipom yang sehat berkurang jika tidak mendapat pola makanan sehat dan kurang olahraga, cenderung mudah gendut dan obesitas.

Untuk mendorong anjing minipom olahraga, Anda perlu meluangkan waktu minimal 20 menit dalam sehari. Pilih permainan yang membutuhkan aktivitas bergerak atau keluar bersama mereka jalan di luar rumah.

Jika minipom di ajak keluar rumah, tambahkan pelengkap seperti tali kekang yang cocok untuk mereka dan pasang dengan benar untuk mencegah tercekik atau membuat lecet kulitnya.

Waktu yang ideal berjalan dengan mereka adalah sore hari saat paparan sinar matahari sudah sejuk.

Tanda Umum Anjing Minipom Sehat

  1. Bentuk telinga tegak
  2. Panjang tubuh sedang dengan bulu ganda
  3. Warna bulu minipom bervariasi dengan bermacam pola
  4. Memiliki sikap waspada cukup baik terhadap sesuatu yang asing
  5. Mantel bulu cenderung lebih tebal pada leher
  6. Kemampuan adaptasi lingkungan sangat baik
  7. Secara keseluruhan jarang obesitas
  8. Mantel bulu mereka mudah panjang
  9. Ramah dengan anggota keluarga dan makhluk lain
  10. Masa penyapihan diatas 8 minggu
  11. Minipom cenderung aktif dan memiliki rasa ingin tahu yang besar pada lingkungan
  12. Bebas dari tungau, kutu dan penyakit lain
  13. Mantel bulu sehat tidak menunjukan kusam
  14. Gusi anjing minipom yang sehat berwarna merah mudah
  15. Mata jernih tampak "waspada".


Ciri anjing minipom sehat dimungkinkan berbeda karena kriteria khusus. Untuk mendapat ciri yang tepat, minta petunjuk dokter hewan untuk memeriksa kesehatan fisik mereka dan memperhatikan perilaku yang diperlihatkan dalam aktivitas harian.

Post a Comment

0 Comments