Header Ads Widget

}

Daftar Harga Anjing Pomeranian Terbaru

Keanggunan ras Pomeranian terkenal sejak lama sebagai hewan peliharaan. Bukan hanya di dunia, anjing Pomeranian mendapat tempat di hati pecinta ras hewan di Indonesia. Klasifikasi jenis Pomeranian sebagai ras anjing spitz menonjolkan pada ciri khas mereka yang berbulu tebal dan lembut. Mantel bulu anjing tersebut rata-rata lebih panjang dari ras anjing lain.
Ilustrasi anjing Pomeranian (Sumber piqsels.com)

Anjing Pomeranian punya nama panggilan populer lain yang sering membingungkan masyarakat awam. Ada yang menyebut anjing mini pom, Teacup Pomeranian, Toy Pomeranians, Miniature Pomeranian, Pocket Poms, Mini Pom, Teddy bear, Throwback Pomeranian, Standard Pomeranians atau bahkan Teacup Teddy Bear Pomeranian.

Jika kita menggunakan penjelasan American Kennel Clubb (AKC), nama yang diakui Internasional adalah Pomeranian. Mereka termasuk dalam peringkat ke 23 dari 196 ras anjing populer yang mempunyai harapan hidup sekitar 12-16 tahun.

Untuk mendapat lebih jelas seperti apa kepribadian anjing Pomeranian, Anda bisa melihat tulisan saya sebelumnya dibawah ini.

Daftar Harga Anjing Pomeranian Terbaru

Untuk mempersingkat tulisan anjing Pomeranian agar tidak melebar ke topik lain, daftar harga anjing Pomeranian punya beberapa pengelompokan masing-masing.

Harga anjing Pomeranian termurah sekitar 4-7 juta tergantung harga pembukaan dan skill nego yang bisa Anda lakukan. Kelompok ras anjing Pomeranian ini rata-rata sudah termasuk ras murni yang terdaftar dalam bentuk nomor warna khusus untuk mereka dan belum mendapat vaksinasi awal. Harga tersebut belum termasuk dokumen pelengkap seperti surat kelahiran dan kelengkapan lain.

Secara fisik ras Pomeranian kelompok ini adalah hewan yang sehat dan tidak mempunyai penyakit. Namun calon majikan yang senang dengan mereka bisa memeriksakan kesehatan mereka ke dokter hewan setelah ada perjanjian dengan peternak Pomeranian. 

Beberapa pertanyaan yang bisa ditanyakan adalah bagaimana kelengkapan surat pendukung anjing Pomeranian, sudah mendapat vaksinasi atau belum, dan pertanyaan lain jika ada pantangan makanan yang tak boleh diberi sembarangan.

Kualitas mereka sebenarnya sudah bagus, menurut pendapat pribadi saya, hanya saja gen turunan mereka bukan berasal dari persilangan unggulan yang menang lomba. Jenis anjing Pom ini pada umumnya hanya sebagai hewan peliharaan saja tanpa tujuan kontes, lomba dan event anjing.

Kelas kedua adalah anjing Pomeranian dengan tubuh lebih kecil dari pertama. Jika standar Pom pertama berbobot tubuh standar, yang kedua ini akan lebih kecil. 

Untuk membedakan penyebutan mereka sebagian komunitas memanggil mereka dengan mini pom atau  miniatur pomeranian. Perkiraan daftar harga anjing Pomeranian kelompok ini sekitar 7-12 juta yang mungkin sudah termasuk surat atau belum ada surat pendukung. Anda bisa menanyakan langsung ke peternak tersebut.

Kelas ke 3 dalam anjing Pomeranian adalah sekitar 12-18 juta. Kelompok ras tersebut sebagian sudah mempunyai surat pendukung dan dokumen dari asosiasi hewan, bisa bersifat lokal atau dari negara lain. Anda bisa menanyakan langsung apa saja yang didapat dari mereka termasuk vaksinasi, pemeriksaan kesehatan dokter hewan sampai surat kelahiran. Jika beruntung, Anda bisa menemukan ras Pomeranian yang berasal dari luar negeri dari negara Asia.

Kelompok anjing Pomeranian ke 4 adalah ras murni dari Eropa atau negara barat. Daftar harga anjing Pomeranian murni dari Eropa atau barat tersebut minimal berkisar dalam US $ 2.000 atau lebih. Jika Anda berminat dengan ras murni Pomeranian dari luar, pastikan dokumen pelengkap yang dibutuhkan supaya bisa sampai dengan aman di rumah. Misalnya ijin impor, sertifikat asosiasi hewan yang didapat, sudah terdaftar atau belum di lembaga hewan dan lainnya.

Anda bisa mendapat berita terbaru dari situs hewandankita.blogspot.com melalui google news dengan bergabung disini.

Post a Comment

0 Comments